Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel nuptk online via mail, ayo gabung!

Search

ad250 ad250
Rabu, 18 Januari 2012

0
Sekolah wadah pengenalan seni tradisi

Arus globalisasi yang semamin kuat dan teruz maju cepat membuat kita kewahan menghadapi pembentukan generasi muda masa mini. Bila kit lihat lebih dalam lagi pada kenyataanya kesenian tradisi kini mulai tergeser oleh seni yang datang dari luar negeri , khususnya barat. Mereka menganggap dengan meniru dunia luar lebih "gaul" , tidak ketinggalan jaman, padahal kesenian tradisional yang menjadi identitas bangsa kita dimata dunia. Bila identitas itu hilang, maka kita tidak akan menjadi apa apa.
Banyak paktor yang mellatar belakangi mengapa generasi muda sekarang banyak me.yukai budaya luar. salahsatunya adalah kurangnya pengenalan kesenian tradisi itu sendiri. contohnya saja pada siaran TV . bila dilihat dari tayanan tayangan yang ada kebanyakan station TV menayangkan tontonan yang hanya memperdulikan pasar , tanpa mempertombangkan kualitas dan sisi edukasinya . bisa digitung dengan jari , tayangan telepisi yang membahas tentang kesenian tradisional . maka tidak heran bila generasi muda sekarang semakin menjauh , karena minimnya sarana untuk mereka mengenal lebih jauh tentang kesenian tradisional.
Hal ini menjadi sebuah pekerjaan rumah yang sangat berat bagi berbagai pihak , terutama pemerintah untuk lebih mengawasi dan menyelenggarakan banyak kegiatan yang berbubungan dengan pengenalan seni tradisi sebagai budaya bangsa.
 

Label

Total Tayangan Halaman